Coward!

Hanya mental PENGECUT yang tidak ingin dipersalahkan dan selalu mencari kambing hitam. Apa yang kita dapat sekarang adalah hasil dari apa yang kita usahakan dan kita putuskan. Sekalipun Allah senantiasa menggiring kita selalu kepada kebaikan, akan tetapi ketika kita terjebak pada sebuah kemaksiatan, itu adalah murni dari apa yang kita putuskan dan diperjalankan. Karena Allah tidak akan berbuat dzalim terhadap hambanya, akan tetapi hambaNya lah yang selalu aniaya terhadap dirinya sendiri. ‘Suruh siapa mengikuti hawa nafsumu yang terkadang ditunggangi oleh setan untuk menyesatkan!’

“Duh, seandainya dulu saya tidak bergaul dengan orang itu, pasti kehidupan saya tidak akan seperti ini..” Salah satu contoh pemikiran orang pengecut.

Jangan pernah merasa hidup kamu lah yang paling berarti hingga menyepelekan hidup orang lain. Setiap orang memiliki hidup yang berarti buat dirinya sendiri. Dan tugas dari individu adalah menjaga keberartian hidup itu dengan menjalankan apa yang jadi perintah Illahi (ibadah). Jangan hanya menyalahkan orang lain atas keterpurukan yang kita alami, tapi pelajarilah diri kita sendiri kenapa sampai bisa terjadi. Keburukan itu tidak akan sampai bereaksi jika sebelumnya tidak ada respon di dalam diri.

Jadilah sorang PEMBERANI yang mau untuk mengakui dan mampu untuk menghadapi! Jangan kau isi sisa hidupmu hanya dengan meratapi., tapi berusahalah untuk senantiasa mengadakan perbaikan diri dalam menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi..

Sama-sama kita belajar.. #untuk semangatku hari ini, semangat!!

Tinggalkan komentar